Tuesday, June 9, 2015

Help and Documentation - posindonesia.co.id

Help and Documentation merupakan suatu fasilitas bantuan bagi user untuk menjalankan fungsi pada suatu aplikasi. Informasi yang diberikan fasilitas bantuan tersebut seharusnya mudah untuk dicari dan diikuti oleh user. Berikut ini beberapa contoh kekurangan terhadap masalah Help and Documentation pada posindonesia.co.id :

FAQ yang tidak langsung terintegrasi dengan fungsi-fungsi yang ada di website posindonesia.co.id


FAQ yang terdapat pada posindonesia.co.id memberikan sedikit penjelasan mengenai website tersebut. Hal tersebut sudah cukup memberikan bantuan kepada user. Namun, FAQ tersebut tidak langsung terintegrasi dengan fungsi-fungsi yang ada pada website tersebut sehingga kurang memberikan kemudahan kepada user.


Rekomendasi perbaikan : Seharusnya FAQ langsung terintegrasi dengan fungsi-fungsi yang ada pada website tersebut dengan cara memberikan link langsung terhadap fungsi yang bersangkutan.

Severity rating : 1
karena hal tersebut bukanlah hal yang sangat penting untuk segera diperbaiki.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Fitur Bantuan yang tidak berisi dan diletakkan pada pelanggankorporat.posindonesia.co.id


Pada halaman awal pelanggankorporat.posindonesia.co.id diletakkan fitur bantuan yang tidak berisi apapun. Hal tersebut tidaklah berguna jika tidak memiliki isi apapun.


Rekomendasi perbaikan : Seharusnya fitur bantuan yang kosong tidak perlu dipakai.

Severity rating : 1
karena hal tersebut bukanlah hal yang sangat penting untuk segera diperbaiki.

No comments:

Post a Comment